Rusak Karena Cuaca Ekstrem, Venue Menembak Pulih Dalam Waktu Singkat

Rusak Karena Cuaca Ekstrem, Venue Menembak Pulih Dalam Waktu Singkat
Arsip foto - Petembak Papua Slamet Riadi membidik sasaran pada perlombaan babak kualifikasi skeet putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

jpnn.com - BANDA ACEH - Rangkaian penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara sempat terkendala akibat cuaca pada Selasa (17/9), khususnya cabang olahraga menembak.

Penyelenggaraan terkendala akibat cuaca ekstrem sehingga mengakibatkan fasilitas venue di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, rusak.

Namun, dalam waktu tak begitu lama kerusakan dapat ditangani sehingga rangkaian perlombaan menembak kembali berlangsung normal.

Cuaca buruk sebelumnya menyebabkan talang air di venue tersebut rusak dan menimbulkan genangan air yang mengganggu pelaksanaan pertandingan.

Keadaan dapat kembali pulih setelah adanya koordinasi cepat antara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta panitia besar PON XXI dan Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin).

Marciano lantas menyampaikan apresiasinya terhadap respons cepat dari seluruh pihak terkait.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PUPR, PLN, panitia PON, dan Perbakin yang sudah bekerja keras mengatasi masalah ini. Alhamdulillah, venue sudah kembali bisa digunakan dan pertandingan berjalan lancar hari ini," ujar Marciano dalam keterangannya.

Dia juga memuji kesiapan panitia pelaksana yang tetap fokus meskipun menghadapi tantangan dari cuaca.

Venue cabang olahraga menembak PON XXI yang rusak akibat cuaca ekstrem dapat pulih dalam waktu singkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News