Rusak Patung Bunda Maria, Mr X Tewas Dimassa

Diserang Warga di Dalam Gua

Rusak Patung Bunda Maria, Mr X Tewas Dimassa
Rusak Patung Bunda Maria, Mr X Tewas Dimassa

jpnn.com - ATAMBUA - Lantaran berbuat ngawur, pria yang belum diketahui identitasnya ini tewas mengenaskan, Kamis (12/12). Bagaimana tidak, Mr X yang satu ini nekat merusak patung Bunda Maria di kompleks Gua Maria Bunda Pengantara Rahmat Silabao, Dusun Naekbot, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, NTT. Akibatnya, pria paru baya ini merenggang nyawa, setelah diserang hujan batu oleh  massa warga sekitar. 

Pantauan Timor Express (JPNN Group) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), korban yang diperkirakan berusia 50 tahun ini, mati mengenaskan dengan sebilah parang di pinggang. 

Menurut informasi, parang tersebut digunakan untuk menghancurkan patung Maria Bunda Pengantara Rahmat yang selama ini menjadi sanjungan umat Katolik setempat. Selain sebilah parang, korban juga meninggalkan sejumlah barang bawaannya lainnya. Di antaranya, helm, dua buah pistol mainan serta selembar handuk warna hijau, di sekitar TKP.

Sejumlah saksi mata di TKP menyebutkan, aksi penyerangan batu oleh warga terpaksa ditempuh, karena saat kejadian korban sedang memegang sebilah parang, sehingga sulit diamankan. 

Korban yang sudah tewas di dalam gua tersebut, kemudian diseret warga ke halaman gua. Aksi brutal massa yang umumnya berdomisili di sekitar kompleks gua tersebut, terjadi sekira pukul 05.30 WITA setelah melihat kondisi patung setinggi kurang lebih 2 meter itu, hancur berantakan dalam gua. 

Dua warga Silawan yang menyaksikan peristiwa itu, yakni Erick Kasa dan Siprianus Kali, menuturkan, kasus tersebut bermula saat sejumlah warga akan pergi menimbah air di sumur milik tetangga. 

Korban ketahuan merusak patung tersebut, ketika mengambil pecahan patung dan melemparkan ke arah bawah gua tersebut. "Karena melihat ada orang yang berada dalam gua lalu, saya sampaikan informasinya ke warga sekitar. Ternyata, setelah dilihat dari dekat, dia (pelaku-red), sudah menghancurkan patung Bunda Maria yang ada dalam gua," ungkap Sipri Kali. 

Menurut Sipri, massa yang sudah memenuhi lokasi kejadian, sebenarnya bermaksud untuk masuk mengamankan pelaku, namun mereka ketakutan karena pelaku sudah dalam keadaan siap dengan sebilah parang tangannya. 

ATAMBUA - Lantaran berbuat ngawur, pria yang belum diketahui identitasnya ini tewas mengenaskan, Kamis (12/12). Bagaimana tidak, Mr X yang satu ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News