Rusia Goda Mancini

Rusia Goda Mancini
Rusia Goda Mancini
MOSKOW - Manchester City telah memulai agenda pramusim mereka di Innsbruck, Austria, kemarin (8/7). Tapi, antusiasme City dikejutkan dengan kabar dari Rusia. Pelatih City Roberto Mancini disebut dibidik sebagai pelatih baru timnas berjuluk Beruang Merah tersebut. Kursi pelatih Rusia lowong setelah Dick Advocaat tidak dipertahankan seusai Euro 2012.

 

Tawaran sebagai pelatih Rusia sangat menggiurkan. Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) disebut siap memberikan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun atau hingga Piala Dunia 2018. Rusia otomatis langsung lolos karena berstatus tuan rumah.

 

Belum lagi bayaran EUR 7,2 juta (Rp 82,8 miliar) per tahun. Nominal itu naik EUR 200 ribu dibandingkan yang diterima Advocaat. Juga lebih dari dua kali lipat dibandingkan gaji Mancini di City saat ini (EUR 3,5 juta) ataupun nominal dalam draft kontrak barunya (EUR 6,5 juta). Tidak hanya itu. Jika diberhentikan di tengah jalan, biaya kompensasinya sangat besar. Yakni, EUR 20 juta (Rp 230 miliar).

 

Beredar kabar apabila Mancini sudah menjalin prakontrak dengan Sergei Fursenko, presiden RFU yang mundur pada 25 Juni setelah Rusia kandas di fase grup Euro 2012. Tapi, tidak ada konfirmasi atas kebenaran berita tersebut. Agen Mancini Giorgio di Dzhordzhis pun memilih jawaban aman.

 

MOSKOW - Manchester City telah memulai agenda pramusim mereka di Innsbruck, Austria, kemarin (8/7). Tapi, antusiasme City dikejutkan dengan kabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News