Rusia Tingkatkan Industri Ruang Angkasa

Rusia Tingkatkan Industri Ruang Angkasa
Rusia Tingkatkan Industri Ruang Angkasa
MOSCOW--Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev memerintahkan pemerintah untuk bekerja ekstra guna meningkatkan  industri antariksa Rusia. Medvedev memberi waktu satu bulan atas proposal baru tentang langkah-langkah praktis untuk memperketat kontrol produksi pesawat ruang angkasa.

Tuntutan ini datang  menanggapi serangkaian peluncuran gagal yang mencoreng citra Rusia sebagai kekuatan ruang angkasa terkemuka dunia. Selama delapan belas bulan terakhir, telah terjadi tujuh peluncuran gagal yang mengakibatkan hilangnya tujuh satelit.

Terbaru  dua pekan lalu dimana pada 7 Agustus, roket Proton yang  diluncurkan dari Baikonur di Kazakhstan  gagal memberikan intruksi ketika salah satu mesin dari tahapan Briz-M  untuk menyuntikkan satelit ke orbit malfungsi lebih awal.

Akibatnya, Satelit - Rusia Ekspres MD2 dan satelit Indonesia Telkom-3 - telah hilang di ruang angkasa. Agustus lalu, masalah yang sama menyebabkan hilangnya satelit komunikasi, Express-AM4 sebilai USD 265 juta.

MOSCOW--Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev memerintahkan pemerintah untuk bekerja ekstra guna meningkatkan  industri antariksa Rusia. Medvedev

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News