Rusuh di Penjara, Napi Dipindah ke Bekas Istana Saddam

Rusuh di Penjara, Napi Dipindah ke Bekas Istana Saddam
Rusuh di Penjara, Napi Dipindah ke Bekas Istana Saddam
TIKRIT - Dua narapidana tewas dan 14 orang terluka dalam kerusuhan di sebuah penjara di Tikrit, kota asal mantan pemimpin Irak Saddam Hussein, Minggu (13/3). Menurut sumber di kepolisian, tujuh polisi dan tujuh narapidana terluka dalam kerusuhan yang terjadi di penjara pusat di Provinsi Salahuddin itu, 150 KM di sebelah utara Baghdad.

"Kami telah bernegosiasi dengan narapidana untuk mengevakuasi penjara karena bangunan ini tidak lagi dapat digunakan. Kami tengah memindahkan para tahanan ke dalam kelompok berjumlah 10 orang ke penjara di salah satu bekas istana Saddam Hussein," kata sumber itu seperti dikutip REUTERS, Senin (14/3).

Gubernur Provinsi Salahuddin, Ahmed al-Jubouri, kepada stasiun TV satelit al-Hurra yang berbahasa Arab mengatakan bahwa para narapidana telah merencanakan pelarian dan memulai kerusuhan. Sementara para inspektur penjara mengetahui bahwa para napi telah menyabotase pintu untuk melarikan diri.

"Pintu-pintu  rusak ditemukan, kerusuhan pun pecah di dalam penjara," ujar al-Jubouri. "Mereka mulai membakar selimut dan kasur, berusaha untuk menciptakan kesempatan untuk melarikan diri."

TIKRIT - Dua narapidana tewas dan 14 orang terluka dalam kerusuhan di sebuah penjara di Tikrit, kota asal mantan pemimpin Irak Saddam Hussein, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News