Rusuh Kampung Pulo, Dirjen PUM: Mau Menang Sendiri

Rusuh Kampung Pulo, Dirjen PUM: Mau Menang Sendiri
Rusuh di Kampung Pulo, Kamis (20/8). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Pol dan PUM Kemendagri) Soedarmo mengatakan, masyarakat Kampung Pulo yang mau tinggal di rumah susun namun tetap menginginkan ganti rugi, sama saja ingin menang sendiri.

“Rusun dibuat sesuai pendataan, mereka itu ada yang mau ada yang enggak. Namanaya itu kan mau menang sendiri, mereka mau tinggal di rusun tapi juga minta ganti rugi,” ujar Soedarmo di sela-sela Nusantara Expo 2015 yang digelar di TMII, Jumat (21/8).

Namun meski begitu, penggusuran menurut Soedarmo, perlu dilakukan secara persuasif. Karena walau bagaimana pun, tujuan pemerintah ingin masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman bagi masyarakatnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan Expo Nusantara 2015 yang digelar kali ini, Soedarmo mengaku sangat mengapresiasi. Apalagi kegiatan digelar Kemendagri bekerjasama dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan Taman Mini, Karena mungkin banyak yang mungkin mendengar, tapi belum tahu (keindahan,red) taman ini,” ujar Soedarmo.

Soedarmo juga menilai kegiatan Expo Nusantara sangat bermanfaat guna memelihara seni budaya bangsa Indonesia. Serta memporkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini akhirnya dalam rangka kesatuan dan persatuan. Kita tahu, era global saat ini, banyak pengaruh budaya asing yang masuk ke Indonesia. Tapi kalau kita bisa memfilter budaya ini, kita bisa memperkecil pengaruh negatifnya terhadap budaya asing akibat globalisasi,” ujar Soedarmo.(gir/jpnn)
    

 


JAKARTA – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Pol dan PUM Kemendagri) Soedarmo mengatakan, masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News