Rusun untuk Warga Kampung Pulo Setara Apartemen

Rusun untuk Warga Kampung Pulo Setara Apartemen
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Warga Kampung Pulo yang terkena penggusuran mendapatkan fasilitas sangat layak di Rumah Susun Jatinegara Barat. Fasilitas di rusun itu bahkan bisa dikatakan cukup mewah.

"Fasilitas di Rusun Jatinegara Barat ini yang pertama dalam satu unit itu ada dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, terus ada tempat cuci, sama ruang keluarga," kata‎ Kepala UPT Rumah Susun Wilayah 3, Sayid Ali‎ ketika ditemui di Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Senin (24/8).

Selain itu, ada puluhan CCTV di Rusun ‎Jatinegara Barat. Rusun itu juga diawasi petugas keamanan. Tak heran, banyak yang menyebut rusun itu seperti apartemen. "Di sini juga disiapin ada 54 CCTV. Dibantu juga petugas keamanan kami yang standby 24 jam," ucap Ali.

Ali menjelaskan, jumlah warga yang sudah masuk ada 426 orang. ‎Dia mengakui, saat ini, banyak keluhan yang masih terontar. "Walaupun ada keluhan yang kecil-kecil seperti pintu dan lain-lain, kami bentuk posko pengaduan," ujar Ali.

Ia mengatakan, untuk tiga bulan pertama, warga yang tinggal di Rusun Jatinegara Barat masih gratis. Setelah itu, warga membayar Rp 300 ribu untuk uang ‎iuran pemeliharaan lingkungan. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Warga Kampung Pulo yang terkena penggusuran mendapatkan fasilitas sangat layak di Rumah Susun Jatinegara Barat. Fasilitas di rusun itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News