Rutan Batam Kelebihan 157 Tahanan

Rutan Batam Kelebihan 157 Tahanan
Rutan Batam Kelebihan 157 Tahanan
BATAM - Tingginya angka kriminalitas di Batam membuat Rumah Tahanan (Rutan) klas IIA Baloi dipenuhi tahanan. Jumlah tahanan di sana sudah mencapai 407 tahanan yang terdiri dari 384 pria dan 23 wanita. Jumlah ini sudah over karena kapasitas Rutan hanya  250 orang.

Tahanan di Rutan Baloi didominasi oleh tahanan yang tersangkut kasus pencurian, penggelapan dan narkoba. Dari semua jumlah tahanan hanya ada sekitar 71 tahanan yang sudah divonis dengan masa tahanan tidak lebih dari satu tahun.

Kepala Rutan klas IIA Baloi, Agung mengatakan bahwa jumlah tahanan tersebut kemungkinan akan terus bertambah seiring meningkatnya angka kriminalitas di Batam. Agar Rutan tidak penuh sesak, setiap minggu ada puluhan tahanan yang dipindahkan ke Lapas Barelang di Tembesi.

"Kalau kita tidak melakukan pemindahan, sudah tak tertampung lagi. Selain itu tahanan yang dianggap mengancam stabilitas Rutan akan langsung dipindahkan ke Lapas," katanya seperti dikutip Batam Pos.

BATAM - Tingginya angka kriminalitas di Batam membuat Rumah Tahanan (Rutan) klas IIA Baloi dipenuhi tahanan. Jumlah tahanan di sana sudah mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News