Rute Transjakarta Ragunan-Monas Dimodifikasi

Rute Transjakarta Ragunan-Monas Dimodifikasi
Bus Transjakarta. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memodifikasi rute perjalanan di sejumlah ruas DKI Jakarta yang mengalami kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu, Transjakarta kembali membuat layanan baru Ragunan-Monas melewati jalan Pangeran Antasari yang akan beroperasi pada Senin mendatang (13/11).

“Durasi ini lebih singkat dibandingkan Ragunan-Monas via Semanggi ataupun Kuningan yang bisa mencapai lebih 2 jam,” ujar Budi di Jakarta, Selasa (6/11).

Rute baru ini nantinya akan melayani halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.

Pelanggan Transjakarta yang turun di halte Bundaran Senayan akan terhubung dengan layanan Blok M-Kota (koridor 1), Ciputat-Tosari, Poris-Bundaran Senayan, Puri Beta-Hotel Indonesia, TU Gas-Bundaran Senayan, Manggarai-Blok M.

Budi memastikan, Rute Ragunan-Monas yang melalui ruas jalan Pangeran Antasari akan menghindari kepadatan lalu lintas di Mampang imbas pembangunan terowongan (underpass) Mampang-Kuningan maupun proyek LRT (Light Rail Transit).

Budi optimistis rute Ragunan-Monas yang beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dengan melalui ruas jalan Pangeran Antasari menjadi solusi bagi masyarakat yang menggunakan layanan Transjakarta dibanding memanfaatkan kendaraan pribadi.(chi/jpnn)


Transjakarta memodifikasi rute perjalanan di sejumlah ruas DKI Jakarta yang mengalami kemacetan akibat pembangunan proyek infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News