Saat Ditangkap Nunun Ditemani Mr S

Saat Ditangkap Nunun Ditemani Mr S
Saat Ditangkap Nunun Ditemani Mr S
BANGKOK - Tak heran jika selama ini KPK begitu kesulitan menangkap Nunun Nurbaeti tersangka kasus suap cek pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) dalam pelariannya. Nunun sepertinya memang mendapatkan perlindungan maksimal dalam pelariannya di Thailand. Pasalnya Mr S, sang pengusaha asal Amerika yang menjadi penyewa rumah persembunyian Nunun, langsung turun tangan melindunginya.

"Saat (Nunun) ditangkap dia (Mr S) juga ada di rumah itu," kata seorang sumber Jawa Pos kemarin (16/12). Menurutnya, pengusaha tersebut memang secara intensif mengawasi Nunun yang bersembunyi rumah ?98/24 Nantawan Housing, Jalan Ramkhamhaeng 94 itu.

Selain itu ada juga pembantu yang memang ditugaskan Mr S untuk mendampingi Nunun sehari-hari. Jawa Pos pun berusaha kembali mendatangi perumahan tersebut. Seorang petugas kemanan dan para pegawai kantor perumahan mengakui bahwa beberapa kali melihat ada mobil yang keluar masuk dan berisikan orang bule dari gang rumah Nunun. "Dan memang rumah itu disewa warga asing," ujarnya.

Menurut sumber berbeda, saat penggerebekan oleh aparat setempat pada Rabu pagi, Nunun memang sedang dikawal. Meski begitu petugas tetap bergeming dan menangkap Nunun. "Waktu ditangkap Nunun langsung minta wajahnya ditutup dengan masker dan kaca mata," katanya.

BANGKOK - Tak heran jika selama ini KPK begitu kesulitan menangkap Nunun Nurbaeti tersangka kasus suap cek pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News