Saat Stres, Gairah Seks Wanita Menurun

Saat Stres, Gairah Seks Wanita Menurun
Saat Stres, Gairah Seks Wanita Menurun

jpnn.com - STRES tidak hanya membuat siapapun tertekan dan uring-uringan, tapi juga mengganggu kehidupan seksual mereka yang mengalaminya. Sebuah studi menemukan, gairah seks wanita lebih sensitif terhadap stres.

Tim peneliti dari Kinsey Institute, AS menarik kesimpulan itu dengan mensurvei sejumlah partisipan terkait aktivitas seksual mereka. Peneliti juga memberikan penilaian tentang bagaimana pengaruh mood-mood tertentu, seperti tertekan, depresi, atau bahagia, terhadap libido mereka.

Dan terbukti, partisipan wanita memiliki kecenderungan lebih kecil untuk mengalami peningkatan gairah seks ketika mereka tengah merasakan bad mood.

"Itu masuk akal, karena biasanya pria melampiaskan stresnya dengan olahraga ke gym, sedangkan wanita cenderung memendam perasaannya, membiarkan tekanan itu terus menumpuk dari waktu ke waktu," kata peneliti Kathryn Macapagal, Ph.D, seperti dilansir laman Men's Health, Rabu (18/12)

Namun tidak usah khawatir, ketika para pria mendapati istrinya tengah stres, yang perlu mereka lakukan hanyalah memperhatikan gejala stresnya dan melakukan sejumlah trik seperti ini.

1. Gejala: si dia mendadak suka belanja

Berbelanja mungkin akan meredakan stres seorang wanita, tapi sebenarnya manfaat itu hanya bersifat sementara.

"Ketika anda membeli sesuatu yang menarik dan baru, otak meresponsnya dengan cara seperti ketika anda mendapatkan hadiah. Tapi sebuah riset menunjukkan jika bagian menyenangkannya hanyalah pada saat membeli barang," kata Macapagal.

STRES tidak hanya membuat siapapun tertekan dan uring-uringan, tapi juga mengganggu kehidupan seksual mereka yang mengalaminya. Sebuah studi menemukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News