Saatnya Bangun Skuad Baru

Saatnya Bangun Skuad Baru
Saatnya Bangun Skuad Baru
ADA sisi positif terkait kegagalan Inter Milan di Liga Champions. Yakni, kesadaran Inter untuk membenahi skuad mereka musim depan. Presiden Inter Massimo Moratti mempertimbangkan untuk membangun skuad baru yang lebih fresh dan banyak dihuni pemain muda!

Sudah menjadi rahasia umum apabila skuad Inter musim ini sudah berumur. Dari 23 pemain di tim utama, 13 di antaranya berusia kepala tiga. Mayoritas starter Inter musim ini pun masih didominasi pemain veteran yang menjadi tulang punggung Inter kala meraih treble dua musim lalu.

Sebut saja kapten tim Javier Zanetti yang sudah menapak 38 tahun, Walter Samuel, Lucio, Dejan Stankovic (ketiganya 33 tahun), Diego Milito dan Julio Cesar (keduanya 32 tahun), hingga Cristian Chivu dan Esteban Cambiasso (keduanya 31 tahun), dan  Maicon (30 tahun).

Pelatih Inter sejak Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri seakan enggan lepas dari pemain starter warisan era Jose Mourinho. Zanetti, Samuel, atau Maicon mungkin masih terbaik di posisinya. Tapi, mereka tidak bisa terus dimainkan di semua ajang Inter sehingga menghambat perkembangan pemain muda yang baru bergabung musim ini seperti Ricky Alvarez, Andrea Poli, dan Luc Castaignos.

ADA sisi positif terkait kegagalan Inter Milan di Liga Champions. Yakni, kesadaran Inter untuk membenahi skuad mereka musim depan. Presiden Inter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News