Saatnya Gusur Balotelli

Saatnya Gusur Balotelli
Mario Balotelli. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
TIMNAS Italia sangat mengandalkan Antonio Cassano dan Mario Balotelli di lini depan. Allenatore Cesare Prandelli selalu memakai dua penyerang itu sebagai starter dalam dua pertandingan awal grup C Euro 2012. Sayang, hasilnya kurang menggigit. Balotelli dan Cassano belum mampu mempersembahkan gol.

Gol Italia justru datang dari Antonio di Natale yang masuk sebagai pengganti Balotelli. Satu gol lainnya dilesakkan Andrea Pirlo melalui sepakan bebas. Prandelli butuh striker yang lebih tajam dalam pertandingan terakhir melawan Republik Irlandia (18/6) di Municipal Stadium, Poznan, nanti dini hari.

Kemenangan menjadi harga mati buat Gli Azzurri -julukan Italia- setelah bermain imbang dengan Spanyol (1-1) dan Kroasia (1-1). Karena hasil yang kurang memuaskan itu, Prandelli mempertimbangkan untuk mengubah susunan pemain yang diturunkan saat melawan Irlandia. Ada beberapa perubahan yang dia siapkan. Posisi Balotelli yang selama ini aman akan dipertimbangkan.

Perubahan juga bisa terjadi di lini belakang. Hal itu bergantung pada kondisi terakhir Andrea Barzagli. Bila fit, dia sangat mungkin diturunkan di jantung pertahanan bersama duo Juventus lainnya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Artinya, Daniele De Rossi digeser kembali ke lini tengah.

TIMNAS Italia sangat mengandalkan Antonio Cassano dan Mario Balotelli di lini depan. Allenatore Cesare Prandelli selalu memakai dua penyerang itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News