Saatnya Mental yang Bicara

Saatnya Mental yang Bicara
Saatnya Mental yang Bicara
LONDON--Bagi dua tim yang telah empat kali bertemu sepanjang musim ini, temanya hanya satu: tahu sama tahu. Ditambah rivalitas sengit dalam dua musim terakhir, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen sangat mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Tetapi, duel kedua tim di Stadion Wembley, London, dini hari nanti (siaran langsung SCTV kickoff 01.45 WIB) memiliki atmosfer berbeda. Itu karena Dortmund dan Bayern tak lagi berhadapan di ajang domestik, melainkan ajang bergengsi, final Liga Champions.

Bayern, sekalipun running scared menyusul kegagalan dua final terakhir (edisi 2010 dan 2012), tetap favorit. Die Roten " julukan Bayern " bakal mengusung catatan tak terkalahkan (2 menang, 2 seri) atas Dortmund musim ini. Bayern juga bermain ekselen dengan menyapu bersih dua leg saat menyingkirkan Juventus (di perempat final) dan Barcelona (semifinal).

Der trainer Bayern Jupp Heynckes menyebut timnya berada dalam kondisi terbaik. "Kami lebih kuat ketimbang musim-musim sebelumnya dan kami sangat fokus. Itu sangat penting bagi tim yang akan berlaga di partai final," kata pelatih yang menjalani laga perpisahan bersama Die Roten itu kepada Bild.

LONDON--Bagi dua tim yang telah empat kali bertemu sepanjang musim ini, temanya hanya satu: tahu sama tahu. Ditambah rivalitas sengit dalam dua musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News