Sabu Pilot Diduga Dari Pemasok Yang Sama

Sabu Pilot Diduga Dari Pemasok Yang Sama
Sabu Pilot Diduga Dari Pemasok Yang Sama
JAKARTA---Penyidik Badan Narkotika Nasional terus mengembangkan kasus pilot pemakai sabu Sjaiful Salam. Hingga kemarin, pilot yang sudah mengantongi ribuan jam terbang itu masih kukuh hanya sebagai pemakai. "Itupun katanya insidental," ujar Kepala Humas Badan Narkotika Nasional Kombes Sumirat Dwiyanto di kantornya kemarin (06/02).

Perwira menengah ini menjelaskan, sabu yang dikonsumsi Sjaiful ditemukan dalam kondisi sudah dikonsumsi. "Jadi, sore dia mengkonsumsi, saat ditangkap posisinya sudah terpakai," katanya.

Penyidik menduga sabu ini dipasok oleh mafia narkoba yang sama dengan pemasok pilot Hanum Adhyaksa yang ditangkap di Makassar bulan lalu. "Arahnya mulai mengerucut, pengakuan HA memang pernah mengkonsumsi bersama-sama," kata Sumirat.

Jaringan ini diduga memang merawat konsumen dengan lihai. Mereka juga tahu pasti dimana pilot-pilot Lion Air menginap jika sedang istirahat di kota-kota besar. "Kita sekarang cek di laboratorium barang buktinya (sabu)," katanya.

JAKARTA---Penyidik Badan Narkotika Nasional terus mengembangkan kasus pilot pemakai sabu Sjaiful Salam. Hingga kemarin, pilot yang sudah mengantongi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News