Sahroni Dukung Terobosan Polri Melakukan Digitalisasi Perizinan

Sahroni Dukung Terobosan Polri Melakukan Digitalisasi Perizinan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung terobosan Polri melakukan digitalisasi perizinan event yang telah diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (24/6).

Sebelumnya, Kapolri menyebut perizinan secara digital dibuat demi memudahkan penyelenggara event dalam pengajuan izin, sejalan dengan kebijakan transformasi digital Indonesia dan tren global.

Dengan layanan digital, penyelenggara acara cukup melengkapi dokumen persyaratan secara online dengan sistem yang dapat diakses kapan saja.

"Luar biasa, Komisi III sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Pak Kapolri," kata Sahroni memberi apresiasi, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (25/6).

Menurut Sahroni, digitalisasi perizinan itu merupakan angin segar bagi penyelenggara serta penikmat event di seluruh Indonesia.

"Mau itu konser musik, kuliner, pagelaran seni, dan sebagainya. Semua perizinan akan jauh lebih mudah, transparan, efektif, dan terhindar dari penyelewengan oknum,” ucap politikus Partai NasDem itu.

Sahroni juga menilai langkah Kapolri sejalan dengan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin meningkatkan ekonomi melalui industri rekreasi dan kreatif, salah satunya melalui event.

“Dan saya kira apa yang dilakukan Pak Kapolri ini merupakan kepanjangan dari keinginan Pak Presiden. Tak terbayang pertumbuhan ekonomi rekreasi-kreatif dari kemudahan perizinan event ini," kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi terobosan Polri soal digitalisasi perizinan yang diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News