Sahroni Minta Perilaku Rasialis Ambroncius terhadap Pigai Ditindak Tegas

Sahroni Minta Perilaku Rasialis Ambroncius terhadap Pigai Ditindak Tegas
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Polri menindak secara tegas dugaan rasisme yang dilakukan Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin) Ambroncius Nababan terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Sahroni menegaskan tindakan rasisme politikus Partai Hanura Ambroncius Nababan tidak boleh ditoleransi.

"Sikap rasisme seperti itu tidak bisa ditolerir lagi. Polisi harus menindak tegas siapa pun pelakunya, apa pun jabatannya, pokoknya tidak boleh pandang bulu," kata Sahroni di Jakarta, Selasa (26/1).

Legislator Partai Nasdem ini pun mengecam tindakan Ambroncius karena tindakannya terhadap Pigai dinilai telah mencederai nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sahroni menyatakan tindakan Ambroncius tidak sepatutnya dilakukan di Indonesia yang merupakan negara dengan rakyat yang heterogen.

"Ini jelas-jelas tindakan rasialis dan tidak sepatutnya terjadi di negara dengan rakyat heterogen seperti di Indonesia. Perilaku Ambroncius ini jelas telah mencederai nilai Pancasila dan keberagaman yang ada di NKRI," ujarnya.

Karena itu, kata Sahroni, tindakan tegas Polri sangat dibutuhkan. Sebab, bila kasus tersebut dibiarkan maka dapat menimbulkan konflik perpecahan.

Politisi Partai Hanura Ambroncius Nababan menjadi perhatian publik karena diduga telah melakukan tindakan rasisme kepada Natalius Pigai.

Ahmad Sahroni menilai perilaku Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin) Ambroncius Nababan mencederai nilai Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News