Said Abdullah Targetkan Persepam MU Jawara ISL

Said Abdullah Targetkan Persepam MU Jawara ISL
Said Abdullah. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA- Gairah baru tumbuh di internal klub Persepam Madura United menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, Persepam MU baru saja mendapatkan kepastian hadirnya sosok manajer baru.

Dia adalah Said Abdullah. Putra asli Madura itu mencanangkan membawa klub yang juga dijuluki Tim Sapeh Kerap itu kompetitif alias tidak kalah saing dan berkelas dengan klub mapan lainnya.

Said juga punya ambisi, suatu saat membawa Persepam MU menjuarai ISL dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Madura. "Saya berharap klub ini bisa bersaing di kompetisi tertinggi di Indonesia dan menjadi klub kebanggaan seluruh rakyat Madura," ungkap Said di Jakarta, Selasa (2/12), menyusul pengangkatannya sebagai manajer baru menggantikan Achsanul Qosasi.

Said mengatakan, rakyat Madura sangat rindu dengan prestasi sepakbola. Kerinduan tersebut hendak dijawabnya dengan mengelola Persepam seprofesional mungkin. 

Dia pun berencana meniru pengelolaan klub-klub di liga utama Inggris yang diakuinya lebih profesional dan digemari penggila sepakbola di Tanah Air.

"Hanya dengan prestasi yang akan membuat klub ini menjadi kebanggaan rakyat Madura, dan kemudian mereka pun akan merasa memiliki klub ini. Itulah yang hendak saya lakukan ke depan. Sebaliknya, sebuah klub akan ditinggalkan pendukungnya bila minim prestasi," imbuh politikus PDI Perjuangan itu.

Untuk meningkatkan prestasi Persepam MU, Said akan mendatangkan pemain-pemain berkualitas baik pemain asing maupun lokal. "Tetapi ini hanya untuk jangka pendek agar dapat kembali bersaing dengan tim-tim lain di ISL," paparnya.

Tetapi untuk jangka panjang, Said akan mengembangkan para pemain muda, lebih-lebih menampung pemain-pemain muda berbakat dari wilayah Madura. Sebab di matanya banyak sekali pemuda Madura yang memiliki keterampilan sepakbola yang mumpuni. 

JAKARTA- Gairah baru tumbuh di internal klub Persepam Madura United menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News