Sajiku Kurangi Pemakaian Plastik di Setiap Kemasannya

Sajiku Kurangi Pemakaian Plastik di Setiap Kemasannya
Sampah plastik bertumpuk. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Brand Sajiku berkomitmen mendukung pemerintah untuk mengurangi penggunaan plastik di setiap kemasan produknya.

Dukungan dari brand Ajinomoto Indonesia tersebut diwujudkan melalui pengurangan penggunaan plastik pada setiap kemasan produk Sajiku bumbu praktis siap pakai, termasuk varian terbaru Sajiku Bumbu Tahu & Tempe Goreng.

“Kami mengurangi ketebalan plastik yang digunakan untuk kemasan Sajiku yang awalnya 2,34 gram plastik per bungkus menjadi 2,12 gram plastik per bungkus,” ujar Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku dalam keterangannya, Rabu (3/3).

Dengan begitu, Sajiku telah mengurangi sebanyak 9,5 persen plastik di setiap kemasannya.

“Dengan menggunakan plastik yang lebih tipis, maka kami telah mengurangi konsumsi plastik di pabrik,” seru Endang.

Kegiatan pengurangan penggunaan plastik ini dilakukan sejak Desember 2020, dan akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Selain itu, Endang dan Tim Sajiku telah melakukan penelitian tentang produk lain untuk mengurangi komposisi penggunaan plastik.

"Ini sedang dalam proses dan membutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi kami akan terus melakukan aktivitas ini untuk memperbaiki masalah lingkungan,” ungkap Endang.

Brand Sajiku dari Ajinomoto Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah untuk mengurangi penggunaan plastik di setiap kemasan produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News