Sama-sama Pincang

Sama-sama Pincang
Pemain Arema, Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPNN
BALIKPAPAN- Persiapan tuan rumah Persiba Balikpapan menjelang menjamu Arema malam ini tidak maksimal. Ini karena kondisi fisik Aldo Baretto dan kawan-kawan sedang drop. Maklum saja karena tim berjuluk Beruang Madu ini tiga hari lalu, telah berjuang mati-matian meraih hasil seri 2-2 di kandang PSPS Pekanbaru. Energi pemain sudah habis terkuras melawan PSPS. Belum lagi, perjalanan dari Pekanbaru ke Balikpapan yang juga cukup melelahkan.

Pelatih Persiba Haryadi mengakui Aldo Baretto dan kawan-kawan masih terkendala kondisi fisik tersebut. "Ya, kita pulang dari PSPS hanya punya waktu sehari. Kami sudah kondisikan pemain untuk lawan Arema. Semua pemain sudah kami instruksikan untuk mendapatkan hasil terbaik di kandang meski kami tahu Arema adalah tim bagus," ujar Haryadi dihubungi Radar Balikpapan (Grup JPNN).

Kondisi Persiba berbeda dengan Arema. Yongki Aribowo dan kawan-kawan terakhir berlaga pada 16 Maret di ajang Liga Champions Asia menjamu Jeonbuk Hyundai Motors. Artinya masa recovery (pemulihan fisik) Arema jauh lebih lama dengan Persiba. Kondisi inilah yang cukup menguntungkan Arema. Karena itulah, pelatih Arema Miroslav Janu begitu yakin anak asuhnya mampu mencuri minimal satu poin dari kandang Persiba. "Kami sedang kondisi bagus. Main harus bisa ambiul poin," tegas Janu.

Namun, sesungguhnya Persiba dan Arema sama-sama sedang dalam kondisi pincang. Kedua tim sedang kehilangan pemain pentingnya dalam laga tersebut. Tuan rumah Persiba tidak dapat menurunkan tiga pemainnya. Yaitu penjaga gawang I Made Wirawan, gelandang Erik Setiawan, dan penyerang Robertino Pugliara. "Semuanya masih cedera. Tiga pemain tersebut kami pastikan tidak dapat kami turunkan besok (malam ini)," ujar pelatih Persiba, Haryadi, kepada Radar.

BALIKPAPAN- Persiapan tuan rumah Persiba Balikpapan menjelang menjamu Arema malam ini tidak maksimal. Ini karena kondisi fisik Aldo Baretto dan kawan-kawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News