Sama-sama Ubah Taktik

Sama-sama Ubah Taktik
Kapten Timnas U-19 Evan Dimas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat kembali meladeni Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti malam (Live SCTV Pukul 19.30 WIB).

 

Tak ingin didikte dengan pressure ketat lawan, pelatih Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi keluar dari tekanan.

"Fokus kami mereka akan pressure dan kami akan matangkan mental para pemain untuk menghadapi strategi itu," katanya saat ditemui usai memimpin latihan di SUGBK, tadi malam.

Bagi pelatih 51 tahun itu, tidak ada masalah sejatinya dengan tim dan performa pemain-pemainnya. Indra menilai masalah hanya pada mental dan emosi pemain yang memang dipermainkan oleh lawan.

"Penguasan bola kami 70 persen, tapi emosi kami dimainkan karena pemain muda terlalu labil. Ini yang harus kami persiapkan," tuturnya.

Hanya, untuk lini pertahanan dia ingin organisasi yang babak belur di laga sebelumnya diperbaiki.

Usaha itu sedikit terkendala karena Timnas U-19 dipastikan tidak bisa turun dengan formasi inti yang sama dengan laga pertama. Penyebabnya, Hansamu Yama Pranata mendapatkan kartu merah dari wasit Oki Dwi Putra pada penghujung babak kedua karena emosi dengan sikap pemain Myanmar yang pura-pura sakit.

JAKARTA - Timnas U-19 tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat kembali meladeni Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News