Samator Mini Menangkan Spirit

Samator Mini Menangkan Spirit
Samator Mini Menangkan Spirit
JAKARTA - Surabaya Samator benar-benar layak dijagokan sebagai kandidat juara Proliga 2009 pada sektor pria. Di putaran I, mereka tampil sempurna, selalu menang dan menjadi juara paro musim. Di ajang All Star kemarin pun, "Samator Mini" berhasil mengantar Spirit dari wilayah timur mengalahkan Dinamis dari barat 3-1 (19-25, 29-27, 25-23, 25-17).

Disebut mini karena enam pemain Samator tergabung di tim Spirit. Mereka adalah Adam, Joni Sugiyatno, Didi Irwadi, Affan Priyo Wicaksono, Fadlan, dan Ngo Vanh Kieu. Tidak hanya mereka, Li Quijiang, arsitek Samator, turut memoles Spirit.

Tidak hanya dominan dari segi kuantitas, pemain Samator juga menguasai daftar starter. Lima di antara enam pemain yang diturunkan sebagai starter berasal dari Samator. Seorang pemain lain yang turun pertama adalah Khasoni Mufid dari Jember Pemkab Indomaret.

Dinamis yang diperkuat pemain berpostur lebih tinggi sempat mencuri set pertama. Itu tidak lepas dari keputusan Li menurunkan banyak pemain lokal. Tim tersebut diperkuat banyak pemain asing. Mereka adalah Devine, Win Tun Oo, dan Chico dari Palembang Bank Sumsel serta Nick Scheftie dari Jakarta Sananta. Empat pemain asing tersebut bertinggi badan lebih dari 190 sentimeter. Bahkan, Scheftie mencapai 211 cm.

JAKARTA - Surabaya Samator benar-benar layak dijagokan sebagai kandidat juara Proliga 2009 pada sektor pria. Di putaran I, mereka tampil sempurna,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News