Sambangi Balai Kota, Kapolda Metro Jaya Laporkan Kondisi Jakarta ke Ahok

Sambangi Balai Kota, Kapolda Metro Jaya Laporkan Kondisi Jakarta ke Ahok
Sambangi Balai Kota, Kapolda Metro Jaya Laporkan Kondisi Jakarta ke Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/7).  Tito mengaku datang untuk berlebaran sekaligys melaporkan mengenai kondisi keamanan di Jakarta.

"Halal bi halal. Saya belum silaturahmi sama beliau (Ahok, red). Sekalian ya melaporkan kepada beliau situasi keamanan. Ramadan aman, Lebaran juga aman," kata Tito di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/7).

Selain itu, kata Tito, tujuan kedatangannya ke Balai Kota DKI juga untuk mengundang Ahok dalam acara di Polda Metrojaya. Rencananya, acara itu akan digelar pada Rabu (29/7) pekan depan.

"Kami undang beliau untuk mensinergikan dan memahami salah satu tugas dari kami. Polda adalah pendukung kebijakannya Pak Gubernur," ucap Tito.

Mantan Kapolda Papua ini menambahkan, pihaknya juga ingin mengumpulkan para perwira di Polda Metro Jaya. Tujuannya agar perwira-perwira itu memahami tugas polisi dalam mendukung pemerintah daerah.

"Kami ingin paham kebijakan-kebijakan beliau (Ahok), meskipun secara umum sudah. Tapi, kami memberikan waktu yang sangat luas kepada beliau menyampaikan kebijakan beliau dan kami akan tindaklanjuti di lapangan setelah itu, sehingga semua perwira paham," ‎ungkap Tito.

Sementara Ahok mengatakan, pihaknya sudah mencanangkan program lima tertib. Yakni tertib demo, tertib pedagang kaki lima, tertib hunian, tertib lalu lintas, dan tertib sampah.

"Nah sekarang gimana di lapangan, apakah mesti bikin tim khusus seperti apa gitu. Itu yang mau kami lakukan," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/7). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News