Sambut Industri Pariwisata, Kabupaten Semarang Gembleng 50 Pemandu

Sambut Industri Pariwisata, Kabupaten Semarang Gembleng 50 Pemandu
Sambut Industri Pariwisata, Kabupaten Semarang Gembleng 50 Pemandu. Foto: Kemenpar

jpnn.com, SEMARANG - Geliat membangun industri pariwisata yang digencarkan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bergayung sambut ke daerah.

Kabupaten Semarang Jawa Tengah, misalnya, menindaklanjuti dengan melatih para pemandu wisata yang ada di wilayahnya.

"Kegiatan ini mendukung program pemerintah untuk meningkatkan layanan industri pariwisata kita. Tujuanya meningkatkan kualitas pemandu wisata yang bisa bersaing di era MEA,"kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Partono.

Kegiatan dengan tema Pelatihan Pemandu Wisata ini ditangani Dinas Pariwisata Bidang Industri Pariwisata kabupaten Semarang dengan narasumber fasilitator desa wisata Aris Widyanto.

Kegiatan digelar dua kali selama April. Para peserta diambil dari para pemandu wisata dan biro travel yang ada di sejumlah obyjek wisata berjumlah 50 orang.

"Pesertanya dari pemandu desa wisata, pokdarwis, dan biro/agen perjalanan wisata di wilayah Kabupaten Semarang," imbuhnya.

Pelatihan pertama di Gedung Dinas Pertanian Ungaran kabupaten Semarang pada 13 April 2017. Dengan materi teori dan praktik lapangan di Obyek Wisata Bukit Cinta kabupaten Semarang.

Lalu praktik Lapangan kedua di objek wisata Kota Surakarta pada 28 April 2017. Pada praktik kedua ini peserta juga dievaluasi kompetensi kemampuan sebagai pemandu wisata.

Geliat membangun industri pariwisata yang digencarkan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bergayung sambut ke daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News