Sandiaga Sebut HNI Layak Jadi Ikon Ekonomi Kreatif Bangsa

Sandiaga Sebut HNI Layak Jadi Ikon Ekonomi Kreatif Bangsa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno dan Direktur Utama HNI Agung Yulianto (kanan) saat perayaan Milad ke-12 tahun HNI di SICC Sentul Bogor pada Minggu (22/09/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, SENTUL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno memuji banyaknya keanggotaan Halal Network International (HNI) yang mencapai 5 juta orang. 

“Ini bisa menjadi agen pembangunan dan harapannya bisa mencapai dalam waktu singkat IPO (initial public offering/perusahaan terbuka) dari HNI ini dengan total kekuatan 5 juta member (anggota), ini sangat luar bisa. Ini bisa kita jadikan sebuah ikon produk ekonomi kreatif kebanggaan bangsa,” kata Sandi.

Hal itu dikatakan Sandi usai menghadiri perayaan Milad ke-12 tahun HNI di SICC Sentul Bogor pada Minggu (22/9).

Sandiaga menilai konsep HNI sangat menarik karena produk yang dibutuhkan masyarakat merupakan hasil kreasi dari para member.

Mereka memproduksi produk tersebut dengan skala besar dan prinsip kemitraan.

“Jadi ini ekonomi berbagi dan penuh keadilan ini, ekonomi syariah. Saya meliht bahwa ada pemberdayaannya dan ada kesempatannya menjadikan kita tuan rumah menjadi negeri sendiri,” ujar Sandi.

Menurut dia, masyarakat Indonesia cenderung banyak yang menggemari produk halal. Sementara pangsa pasar terhadap produk makanan-minuman, kesehatan dan kecantikan ini secara global mencapai USD 2,4 triliun pada tahun 2024.

“Ini harus kita ambil sebagai peluang bagi HNI dan juga bagi Indonesia untuk menjadi yang ada di garda terdepan,” tuturnya.

Sandiaga menilai konsep HNI sangat menarik karena produk yang dibutuhkan masyarakat merupakan hasil kreasi dari para member

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News