Sandra Dewi Jelaskan Uang Rp 3,15 M dari Harvey Moeis, Oh Ternyata

Sandra Dewi Jelaskan Uang Rp 3,15 M dari Harvey Moeis, Oh Ternyata
Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (21/10/2024). Foto: Antara Foto/Muhammad Ramdan

jpnn.com, JAKARTA - Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi memberikan penjelasan mengenai aliran dana sebesar Rp 3,15 miliar.

Dia mengaku pernah menerima uang dari rekening PT Quantum Skyline Exchange (QSE), tempat penukaran uang milik terdakwa Helena Lim pada 2019.

Pengakuan itu disampaikannya saat bersaksi dalam sidang pemeriksaan kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (21/10).

Sandra Dewi mengatakan uang tersebut berasal dari suaminya untuk melunasi rumah kediamannya di The Pakubuwono House Jakarta.

"Suami saya mencicil, sebagian dari rumah karena saya yang membayar uang muka. Kemudian sisanya suami saya yang mencicil dan Rp 3,15 miliar itu adalah pelunasan sebagian. Pelunasan terakhir," kata Sandra singkat dikutip JPNN.com, Rabu (23/10).

Dia juga menjelaskan secara pribadi tidak punya utang dan hubungan bisnis apapun dengan perusahaan penukaran uang PT QSE atau Helena Lim sebagai pemiliknya.

Keterlibatan PT QSE hanya sebagai fasilitator penukaran uang yang dilakukan Harvey Moeis sebelum ditransfer ke Sandra Dewi, istrinya.

Di tengah cecaran JPU terhadap Sandra Dewi, Hakim persidangan sempat menyela dengan menyebutkan bahwa pertanyaan pihak JPU tersebut sudah dijawab dalam persidangan sebelumnya.

Istri Harvey Moeis, Sandra Dewi memberikan penjelasan mengenai aliran dana sebesar Rp 3,15 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News