Sangat Berdisiplin soal Prokes, Pak Doni Monardo Kena Covid-19 Tanpa Gejala

Sangat Berdisiplin soal Prokes, Pak Doni Monardo Kena Covid-19 Tanpa Gejala
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengumumkan dirinya terjangkiti penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

Doni yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu menuturkan, dirinya menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Jumat (22/1) malam.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25," ujar Doni sebagaimana siaran pers Satgas Covid-19, Sabru (23/1).

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu menambahkan, dirinya tidak merasakan gejala terjangkiti Covid-19 sama sekali. "Pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki selapan kilometer,” sambungnya.

Sebelumnya Doni telah berada di Mamuju pada Jumat sore (15/1) setelah lindu melanda wilayah Sulbar. Dua hari kemudian atau Minggu (17/1), Doni mengunjungi Banjarmasin, Kalsel yang dilanda banjir.

Selanjutnya pada Selasa (19/1), Doni kembali ke Sulbar. Lulusan Akmil 1985 itu baru kembali ke Jakarta pada Jumat (22/1).

Begitu kembali dari Sulbar, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalsel menjalani tes PCR. Selain Doni, salah satu stafnya juga terjangkiti Covid-19.

Doni menegaskan bahwa dirinya selama ini berdisiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala BNPB Doni Monardo mengumumkan dirinya terjangkiti penyakit virus corona 2019 (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News