Sanksi Cahill Hanya Satu Laga

Sanksi Cahill Hanya Satu Laga
MERAH - Pemain Australia, Tim Cahill (tengah), saat menerima kartu merah dari wasit Marco Rodriguez, ketika menghadapi Jerman, 13 Juni lalu. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
RUSTENBURG - Kabar baik datang dari markas timnas Australia. Banding terhadap sanksi kartu merah Tim Cahill ditanggapi positif oleh FIFA. Cahill mendapat kartu merah langsung saat melawan Jerman. Kartu merah di menit ke-56 itu diberikan wasit setelah gelandang Everton itu melanggar Bastian Schweinsteiger.

Karena kartu merah langsung, sesuai aturan, mestinya Cahill dikenai sanksi larangan bermain dua kali. Tapi dengan berbagai pertimbangan yang diajukan kubu Australia, FIFA akhirnya hanya memberi sanksi larangan sekali bermain untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Dengan kata lain, Cahill hanya akan absen saat Socceroos - sebutan timnas Australia - melawan Ghana malam nanti. Pemain dengan caps 41 kali (20 gol) itu sudah bisa dimainkan saat Australia melakoni laga tertakhir babak penyisihan grup, melawan Serbia, Kamis lusa.

Winger veteran Australia, Harry Kewell, mengatakan bahwa absennya Cahill adalah kehilangan besar. Tapi pemain Galatasaray itu optimistis timnya bisa mengatasi Ghana meski tanpa Cahill.

RUSTENBURG - Kabar baik datang dari markas timnas Australia. Banding terhadap sanksi kartu merah Tim Cahill ditanggapi positif oleh FIFA. Cahill

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News