Santos Tinggalkan Yunani Usai Piala Dunia

Santos Tinggalkan Yunani Usai Piala Dunia
Fernando Santos. Foto: thesoccerroom.com

jpnn.com - ATHENA - Kian banyak saja pelatih yang bakal mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014. Terbaru, pelatih Yunani, Fernando Santos bakal hengkang setelah pesta sepakbola empat tahunan itu paripurna.

Bagi Yunani, keputusan Santos tentu sangat mengecewakan. Pasalnya, sejak menjabat pada 2010 lalu, pelatih asal Portugal itu mampu mengubah Yunani menjadi tim yang cukup ditakuti, setidaknya dalam dua even besar terakhir.

Pada Piala Eropa 2012, Santos mampu membawa Yunani melaju hingga babak perempat final. Itu adalah pencapaian terbaik Yunani setelah menjadi juara pada even yang sama edisi 2004 silam. Selain itu, Santos juga mengantarkan Yunani ke Piala Dunia 2014 setelah menekuk Rumania di babak playoff.

"Saya sudah memberi tahu semua pengurus bahwa Santos akan tetap menjadi pelatih saat Piala Dunia. Itu berarti Santos masih menikmati rasa hormat kami. Kami akan tetap mendukungnya hingga tugasnya selesai," terang Presiden Sepakbola Yunani, Giorgos Sarris di laman resmi organisasi, Jumat (28/2).

Sarris berharap Santos bisa meninggalkan momen indah bagi Yunani. Kebetulan, Yunani memang tak akan berada di grup neraka pada Piala Dunia mendatang. Negeri Para Dewa, julukan Yunani bakal bergabung bersama Pantai Gading, Jepang dan Kolombia di Grup C.

"Prioritas terdekat kami adalah menemukan solusi untuk kepelatihan di timnas. Jadi, kami bisa melangkah dengan lebih tenang untuk menyambut kualifikasi Piala Eropa 2016 mendatang," tegas Sarris. (jos/jpnn)

 


ATHENA - Kian banyak saja pelatih yang bakal mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014. Terbaru, pelatih Yunani, Fernando Santos bakal hengkang setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News