Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala dan Ponpes

Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala dan Ponpes
Santri Dukung Ganjar saat memberikan bantuan material. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan material semen untuk Pondok Pesantren Qudussalam Sorkam yang terletak di Desa Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Koordinator Daerah SDG Tapanuli Tengah, Bidin Wahyudi mengatakan bantuan material tersebut diberikan untuk membantu Ponpes As-Siraj yang sedang membangun musala.

"Kami membantu untuk pembangunan berupa material yang nantinya dibutuhkan. Harapannya semoga pimpinan yayasan ini merasa terbantu dan bisa memanfaatkan bantuan ini," kata Bidin dalam siaran persnya, Jumat (14/4).

Bidin menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, SDG telah berkunjung ke Ponpes Qudussalam Sorkam. Dalam silaturahminya tersebut, mereja telah menyurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan ponpes.

Beberapa anggota SDG Sumut juga diketahui merupakan lulusan ponpes tersebut, sehingga silaturahmi antara pihak ponpes dan sukarelawan terjalin dengan kuat untuk saling membantu.

"Dari sana kami beranjak untuk melihat situasi di Ponpes Qudussalam Sorkam. Melihat kurangnya sebuah fasilitas yang sangat diperlukan, yatu masjid," ucapnya.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan bisa mengembangkan kualitas Ponpes Qudussalam Sorkam, sekaligus membuat para santri lebih nyaman untuk beribadah.

Dalam kegiatan berikutnya, SDG akan menyesuaikan bantuan yang mereka berikan ke para penerima manfaat.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan sejumlah material untuk membantu pembangunan ponpes dan musala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News