Sarwono Apresiasi Sikap Golkar

Sarwono Apresiasi Sikap Golkar
Sarwono Apresiasi Sikap Golkar
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Sarwono Kusumaatmadja, menyambut baik sikap DPP Partai Golkar yang memutuskan untuk tidak lagi berkoalisi dengan Partai Demokrat. Ini menurutnya, merupakan sebuah resiko politik yang harus diambil dengan sebuah kesadaran kolektif.

"Selama ini, Golkar itu hanya memiliki pengalaman sebagai partai pemerintahan. Itu tidak bagus. Kini Golkar telah memutuskan untuk tidak berkoalisi dengan partai pemenang pemilu legislatif (Partai Demokrat, Red). Sikap itu sangat baik bagi masa depan Golkar," kata Sarwono di press room DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

Anggota DPD RI itu menegaskan, sebagai partai yang mempunyai jaringan dan kader di seluruh pelosok tanah air, akan lebih terhormat bagi Golkar untuk berada di luar pemerintahan. "Daripada mengemis-ngemis ke SBY, lebih baik dan terhormat berdiri di luar pemerintahan," tegas Sarwono pula.

Menurutnya, Golkar tidak perlu berkecil hati jika tidak diajak berkoalisi dengan Demokrat di pilpres mendatang. "Bisa jadi salah satu alasan Partai Demokrat, (karena) memandang Partai Golkar sebagai partai bermasa depan yang baik," imbuhnya.

JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Sarwono Kusumaatmadja, menyambut baik sikap DPP Partai Golkar yang memutuskan untuk tidak lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News