Satgas TNI Konga Lakoni Misi Perdamaian ke Lebanon

Moeldoko: Buktikan Kita Prajurit Berkelas Dunia

Satgas TNI Konga Lakoni Misi Perdamaian ke Lebanon
Jenderal Moeldoko. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko minta Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), menunjukkan Prajurit TNI sebagai duta TNI dan bangsa Indonesia.

"Pegang teguh kebanggaan tersebut dengan selalu menampilkan kinerja dan profesionalisme yang terbaik serta tunjukkan bahwa prajurit TNI adalah pasukan yang berkelas dunia", kata Panglima TNI, saat melepas 1.169 prajurit TNI Konga UNIFIL dalam rangka Misi Perdamaian PBB di Lebanon di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/12).

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI yang akan bertugas, untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan tentang rules of engagement dan update semua informasi yang terkait dengan otoritas UNIFIL, sehingga dapat menilai situasi dan mengambil tindakan secara cepat, tepat dan proporsional, khususnya terkait situasi keamanan perbatasan Lebanon-Israel.

"Pegang teguh dan implementasikan pedoman keprajuritan TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, karena ketiga pedoman tersebut memiliki nilai-nilai universal untuk diterapkan dimanapun prajurit bertugas," tegas Moeldoko.

Diingatkannya, bangun dan terapkan kepemimpinan serta komunikasi sosial TNI yang baik sebagai upaya untuk membina hubungan dan kerjasama baik dengan prajurit negara lain ataupun dengan masyarakat, melalui cara memahami dan menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal setempat.

"Pelihara kekompakan dan tunjukkan soliditas TNI yang kokoh antar sesama anggota kontingen. Moril yang baik dan rasa kebersamaan merupakan salah satu kunci sukses dari pelaksanaan tugas," imbuh Panglima TNI.

Sesuai rencana seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda akan diberangkatkan pada pertengahan Desember 2014 menuju Lebanon, dan selanjutnya melaksanakan tugas selama 1 tahun di Lebanon seperti kontingen-kontingen sebelumnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko minta Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News