Satgas Yakin Harta Gayus Masih Banyak

Satgas Yakin Harta Gayus Masih Banyak
Satgas Yakin Harta Gayus Masih Banyak
JAKARTA -- Meski sudah diblokir dan sejumlah hartanya disita, namun tidak ada satupun yang tahu berapa sesungguhnya total kekayaan seorang Gayus Tambunan. Bahkan meski sudah bekerja dibawah Instruksi Presiden (Inpres), Satgas Pemberantasan Mafia Hukum pun tidak bisa menerka berapa sesungguhnya total kekayaan mantan pegawai pajak golongan III A tersebut.

‘’Belum pasti, belum ada gambaran,’’ kata Ketua Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Kuntoro Mangkusubro pada wartawan di Jakarta, Rabu (16/2). Namun Kuntoro meyakini bahwa harta kekayaan Gayus, baik bergerak atau tidak bergerak, baik di dalam dan di luar negeri, masih banyak yang belum terdeteksi. Untuk itu pihaknya bersama dengan pihak terkait lainnya terus melakukan pelacakan.

‘’Yang sudah diketahui baru uang di deposite box, yang lain saya yakin masih ada dan sedang dilacak PPATK. Semuanya masih proses, jadi tidak bisa dijelaskan lengkap disini,’’ kata Kuntoro.

Kuntoro hanya memastikan, bahwa pelacakan harta kekayaan negara yang digelapkan Gayus saat ini sudah lebih baik. Apalagi Kementrian Keuangan sudah memberikan izin untuk melacak seluruh rekening mencurigakan termasuk transaksi yang mungkin saja terjadi diantara oknum mafia pajak lainnya.

JAKARTA -- Meski sudah diblokir dan sejumlah hartanya disita, namun tidak ada satupun yang tahu berapa sesungguhnya total kekayaan seorang Gayus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News