Satpol PP Tertibkan Pasar Darurat Pondok Kelapa

Satpol PP Tertibkan Pasar Darurat Pondok Kelapa
Satpol PP Tertibkan Pasar Darurat Pondok Kelapa
SEBANYAK 218 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP dibantu TNI dan kepolisian melakukan menertibkan Pasar Darurat Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Rencananya, lahan tersebut akan dibangun Rusunami dua tower yang masing-masing terdiri dari 20 lantai.

Selama penertiban berlangsung, tidak ada perlawanan dari pedagang. Para pedagang terlihat pasrah, saat satu per satu kios mereka dibongkar ratusan petugas. Rencananya, para pdagang akan direlokasi di lahan seluas 350 meter persegi milik salah seorang warga di RT 02/02 Pondok Kelapa. Para pedagang akan menempati los yang tersedia yakni, berukuran 1,5x2 meter dan 2x2,5 meter.

Kasatpol PP Jakarta Timur Sarpu mengatakan, para pedagang sudah diberikan kesempatan oleh PD Sarana Jaya untuk menempati lahan kosong sejak 1993. Mereka tidak punya hak sama sekali atas lahan tersebut. Apalagi dalam perjanjian awalnya, pedagang tidak akan menuntut ganti rugi jika di kemudian hari pemilik lahan akan menggunakannya. ”Nah sekarang pemilik lahan akan mempergunakan lahan, pedagang pun harus legowo,” ujar Sarpu, di sela-sela kegiatan penertiban, kemarin (15/7).

Sementara itu, Mundakir, 51, salah seorang pedagang mengaku, pasrah saat petugas membongkar kios miliknya. Ia pun menerima pembongkaran itu dan bersedia menempati lahan baru yang telah disediakan untuk kembali berdagang. “Ya, kami pasrah saja, memang ini bukan lahan kami,” katanya.

SEBANYAK 218 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP dibantu TNI dan kepolisian melakukan menertibkan Pasar Darurat Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News