Satu Bayi Bisa Laku Rp.45 Juta !

Satu Bayi Bisa Laku Rp.45 Juta !
Satu Bayi Bisa Laku Rp.45 Juta !
Penyelundupan bayi terus terjadi di perbatasan Kalbar-Kuching, Malaysia. Yang terbaru adalah yang diungkap Polres Bengkayang pada 31 Agustus lalu. M. Helmi Agustin, bayi tiga minggu, diselamatkan.

ZULKARNAEN FAUZI, Singkawang

TELEPON genggam anggota Polsek Jagoi Babang itu bergetar. Sebuah pesan pendek mengabarkan ada seorang perempuan membawa bayi menyusuri kebun kelapa sawit milik sebuah perusahaan. Anggota polsek itu menindaklanjuti SMS tersebut dengan melaporkan kepada Kapolsek. Anggota polsek pun lantas memburu perempuan yang diketahui bernama Ina. Setelah terkejar, Ina memang sedang menggendong bayi laki-laki yang sudah tampak lemas, karena perjalanan panjang (sekitar lima jam dengan naik angkutan umum) dari Pontianak ke Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

 Saat diinterogasi di Polres Bengkayang, Ina mengaku membawa bayi itu, M. Helmi Agustin, yang baru berusia tiga minggu,  dari Pontianak. Dia akan menyerahkannya kepada orang tua bayi yang telah berada di negeri jiran itu. Namun, penjelasan tersebut tidak dipercaya polisi. Sebab, tidak masuk akal kalau bayi berumur tiga minggu sudah ditinggal ibunya ke luar negeri.

Penyelundupan bayi terus terjadi di perbatasan Kalbar-Kuching, Malaysia. Yang terbaru adalah yang diungkap Polres Bengkayang pada 31 Agustus lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News