Satu Grand Slam Lagi, Williams Bakal Menyamai Torehan Steffi Graf

Satu Grand Slam Lagi, Williams Bakal Menyamai Torehan Steffi Graf
Serena Williams

jpnn.com - SERENA Williams kembali melakukannya. Petenis 33 tahun sukses merengkuh gelar grand slam ke-21nya di Wimbledon 2015. Dalam partai puncak semalam, Serena menumbangkan petenis kejutan dari Spanyol Garbine Muguruza dua set langsung 6-4 dan 6-4 dalam tempo 1 jam dan 23 menit.    

Serena praktis hanya kesulitan pada set pertama ketika tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun setelah itu dia bangkit dan memenangkan pertandingan. 
    
Ini adalah Serena Slam kedua dalam karinya. Mengulangi capaian 2002-2003 ketika dia merebut empat grand slam secara beruntun.   Dan tinggal satu gelar grand slam lagi yang harus Serena raih untuk mencapai kesempurnaan tahun 2015. 
      
Yakni Amerika Serikat (AS) Open (Mulai 31 Agustus). Jika berhasil melakukannya, Williams bakal menyamai torehan Steffi Graf pada 1988. 
      
Sampai saat ini, legenda tenis Jerman tersebut masih menjadi petenis pertama dan satu-satunya yang bisa menyapu bersih empat gelar grand slam dalam setahun.
      
Dengan satu grand slam lagi, Serena yang sudah mengoleksi 21 gelar akan menyamai prestasi Graf sebagai pengumpul grand slam kedua terbanyak dalam sejarah.  
      
Rekor masih menjadi milik legenda Australia Margaret Court dengan 24 gelar grand slam. "Adalah kebahagiaan saat bisa berdiri di sini dan menang. Saya masih tidak percaya, saya sekarang berdiri dengan menggenggam gelar grand slam lagi. Aku mencintai kalian semua," tutur Serena.
      
Trofi Wimbledon 2015 membuatnya menjadi petenis tertua yang bisa memenangi ajang grand slam sektor tunggal putri sepanjang masa.
      
Untuk rekor ini, dia memecahkan catatan oleh Martina Navratilova yang menjuarai Wimbledon 1990 dalam usia 33 tahun 263 hari. Kemarin, Williams menjuarai Wimbledon 2015 dalam usia 33 tahun 289 hari. (irr/nur)


SERENA Williams kembali melakukannya. Petenis 33 tahun sukses merengkuh gelar grand slam ke-21nya di Wimbledon 2015. Dalam partai puncak semalam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News