Satu Juara Lagi, Alonso Tinggalkan F1

Satu Juara Lagi, Alonso Tinggalkan F1
Fernando Alonso. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID - Fernando Alonso mulai berpikir meninggalkan balapan Formula 1. Usia yang sudah menginjak 33 tahun membuat pembalap andalan Ferrari itu mulai mempertimbangkan untuk pensiun.

Namun, Alonso hanya ingin pensiun dengan status juara. Artinya, mantan gacoan McLaren itu hanya mau meninggalkan balapan jet darat ketika berhasil mendapatkan gelar juara dunia ketiga.

Hingga kini, Alonso baru mengoleksi dua gelar juara dunia, yakni pada musim 2005 dan 2006 silam. Setelah catatan back to back itu, Alonso tiga kali menjadi runner up kategori pembalap.

"Kami masih merasa lapar untuk mendapatkan kesuksesan. Kami menunggu peluang utnuk menjadi juara," terang Alonso sebagaimana dilansir laman Pit Pass, Kamis (5/6).

Namun, peluang Alonso untuk merebut gelar juara musim ini bisa dibilang sangat tipis. Pasalnya, performanya bisa dikatakan amburadul karena belum sekalipun melaju ke podium juara. Hingga kini, podium juara selalu dikuasai Mercedes.

"Itu adalah tujuan utama kami. Anda tentu tak akan berpikir untuk pensiun sebelum mendapatkan target. Itu adalah hal yang saya perjuangkan dan harapkan," tegas Alonso. (jos/jpnn)


MADRID - Fernando Alonso mulai berpikir meninggalkan balapan Formula 1. Usia yang sudah menginjak 33 tahun membuat pembalap andalan Ferrari itu mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News