Satu Keluarga di Suriah Tewas Dihantam Rudal Israel, Entah Apa Salah Mereka?

Satu Keluarga di Suriah Tewas Dihantam Rudal Israel, Entah Apa Salah Mereka?
Pesawat tempur F-15 milik Israel yang diduga membom pangkalan udara T-4 milik Syria. Foto: AFP

jpnn.com, DAMASKUS - Satu keluarga beranggotakan empat orang tewas akibat serangan rudal Israel yang menargetkan Provinsi Hama, Suriah tengah, pada Jumat (22/1) pagi waktu setempat.

Seorang ayah, ibu, beserta kedua anak mereka tewas, sementara empat lainnya mengalami luka-luka dalam serangan itu. Kantor berita tersebut menambahkan bahwa tiga rumah ikut hancur dalam serangan itu.

Pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan rudal mereka dari atas Kota Tripoli, Lebanon, menargetkan sejumlah sasaran militer di sekitar Hama

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, menyebutkan bahwa pertahanan udara berhasil mencegat sebagian besar dari rudal-rudal itu.

Serangan tersebut menjadi yang terbaru dalam serangkaian serangan Israel yang menargetkan lokasi-lokasi militer di Suriah.

Sebelumnya pada bulan ini, serangan rudal Israel yang intens terhadap serangkaian posisi militer di Suriah timur menewaskan lebih dari 57 pejuang.

Serangan "intens" itu menargetkan posisi pasukan Suriah dan pejuang sekutu dukungan Iran di area yang membentang dari Kota Deir al-Zour hingga area al-Bukamal di wilayah perbatasan Suriah-Irak.

Pada 2020, Israel melakukan total 39 serangan ke lokasi-lokasi militer milik Suriah.

Rudal Israel menghantam rumah warga sipil di Hama, Suriah, dan menewaskan sekeluarga yang menghuni rumah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News