Satu Poin yang Berarti

Bekal Jamu Australia

Satu Poin yang Berarti
Satu Poin yang Berarti
JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia mengawali perjalanan di Pra-Piala Asia 2011 dengan hasil lumayan. Skuad Merah Putih berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Oman. Dijamu Oman di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, kemarin (19/1), Indonesia mampu menahan imbang tuan rumah 0-0.

Hasil itu sama dengan Indonesia mampu mewujudkan targetnya. Sebab, sejak awal, Charis Yulianto dkk memang hanya dibebani target mencuri poin. Untuk mewujudkan target tersebut, Indonesia sengaja tampil bertahan. Ya, dalam pertarungan kemarin, Pasukan Garuda tampil dengan formasi 4-3-3. Pola itu diterapkan ketika mereka menyerang. Namun, saat bertahan, Indonesia langsung mengubah pola menjadi 4-5-1.

Bahkan, di babak kedua, pola bertahan Indonesia lebih ekstrem. Dengan memasukkan Nova Arianto menggantikan Firman Utina, Indonesia memainkan skema 5-4-1.

"Kami menyadari bahwa Oman merupakan tim dengan pemain-pemain berkualitas. Karena itu, agar bisa mendapat poin, kami sengaja menerapkan strategi bertahan," aku Benny Dolo, pelatih Indonesia, seperti dilansir situs resmi AFC (Federasi Sepak Bola Asia).

JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia mengawali perjalanan di Pra-Piala Asia 2011 dengan hasil lumayan. Skuad Merah Putih berhasil membawa pulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News