Saudara-Saudara, Pidato Prabowo Tidak Bicara Pembangunan IKN

Saudara-Saudara, Pidato Prabowo Tidak Bicara Pembangunan IKN
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Potongan gambar YouTube akun MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto sama sekali tidak berbicara tentang keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam pidato perdana setelah dilantik sebagai pemimpin Indonesia oleh MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo dalam pidato perdana sebagai Presiden RI banyak membahas berbagai hal seperti urusan kebocoran anggaran negara.

"Saudara-saudara sekalian, kita harus menghadapi kenyataan bahwa masih terlalu banyak kebocoran, penyelewengan, dan korupsi di negara kita," kata Ketum Gerindra itu dalam pidatonya, Minggu.

Prabowo dalam pidato juga berbicara keinginan mewujudkan swasembada pangan dan menjadikan Indonesia sebagai lumbung bahan makanan dunia.

"Saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya," kata eks Danjen Kopassus itu.

Prabowo juga mengingatkan pemimpin politik di Tanah Air tidak mudah bangga dengan status Indonesia sebagai negara G20.

Dia menyebut pemimpin politik harus melihat situasi lapangan ketimbang merasa bangga dengan status Indonesia sebagai negara G20.

Prabowo merasa masih banyak rakyat di Indonesia yang hidup di garis kemiskinan, seperti rakyat dan anak-anak yang kekurangan gizi.

Prabowo Subianto sama sekali tidak berbicara tentang keberlanjutan pembangunan IKN dalam pidato perdana setelah dilantik sebagai presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News