Saya tak Pantas Nasehati Riedl

Saya tak Pantas Nasehati Riedl
Jacksen F Tiago saat menukangi timnas memberikan arahan kepada Sergio van Dijk. Foto: JPNN.com

jpnn.com - WAKTU terasa begitu cepat buat Jacksen Ferreira Tiago menjadi pelatih Timnas. Rasanya baru kemarin, pria kelahiran Brazil, 28 Mei 1968 (45 tahun) itu ditunjuk Badan Tim Nasional (BTN) melatih Timnas Indonesia senior. Kini pria yang selalu menyebut lawan bicaranya dengan sebutan "Bigman" itu telah resmi diganti posisi posisinya oleh Alfred Riedl.

Kiprah resmi Jacksen bersama Timnas Indonesia dimulai saat menghadapi runner up Piala Dunia Belanda pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 7 Juni 2013.

Saat jutaan suporter pesimis, Jacksen memberi harapan dan menahan imbang 0-0 Belanda di babak pertama. Meski di babak kedua, timnya berhasil diberondong tiga gol oleh Arjen Robben Dkk. Optimisme kian mengalir tatkala Jakcsen memberi kado ulang tahun kemerdekaan. Saat Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, hanya tiga hari sebelum peringatan 17 Agustus.

Sayang kiprah Jacksen berakhir kurang manis karena di pertandingan terakhirnya, Timnas Indonesia takluk 0-2 atas Iraq di Pra Piala Asia, matchday kelima. "Sejujurnya saya sangat ingin memberi kebahagiaan buat masyarakat Indonesia, tapi Tuhan berkehendak lain," ujar Jacksen, usai pertandingan.

Kecewakah Jacksen posisinya diganti Alfred Riedl? Lalu apa rencana Jacksen selanjutnya? Berikut penuturan Jacksen F Tiago kepada Mahbub Amiruddin dari JPNN.com, Minggu (8/12):

Apa kabar coach? Setelah menangani Timnas, apa rencananya sekarang?

Baik bigman. Saya baik-baik saja. Setelah dari timnas saya liburan ke Surabaya, kumpul bersama keluarga, bisa tidur nyenyak dan tentu saja makan rawon, makanan favorit saya.

Bagaimana perasaan Anda saat menangani timnas?

WAKTU terasa begitu cepat buat Jacksen Ferreira Tiago menjadi pelatih Timnas. Rasanya baru kemarin, pria kelahiran Brazil, 28 Mei 1968 (45 tahun)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News