SB Godok Konsep Ekonomi Kerakyatan

SB Godok Konsep Ekonomi Kerakyatan
SB Godok Konsep Ekonomi Kerakyatan
JAKARTA- Partai Amanat Nasional atau PAN sedang menggodok konsep pembangunan ekonomi kerakyatan. Salah satu item konsep yang akan diusulkan kepada pemerintah itu adalah mengalokasikan 10 persen dana APBN untuk pedesaan. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir, di Rumah Makan Ny. Suharti, Rabu 1 April. "Ekonomi nasional harus kuat karena ditopang oleh kekuatan ekonomi kerakyatan. Pandangan PAN inilah salah satunya yang akan dikomunikasikan dengan partai lain," terang SB.

Jika usulan PAN ini nantinya bisa terealisasi, maka minimal ada sekitar 100 Triliun dari APBN 1000 Triliun, yang akan dialokasikan ke  desa. "Karena jumlah desa ada sekitar 80 ribu, maka minimal setiap desa itu bisa mengelola sekitar Rp1,4 miliar setiap tahun untuk memperkuat ekonomi rakyat," tambah SB lagi.

Dua partai seideologi, Partai Golongan Karya (Golkar) dan PAN  menggelar pertemuan tertutup di RM. Ny. Suharti Jalan Kapten Tendean, Rabu 1 April. Pertemuan tersebut salah satunya membahas persoalan ekonomi kerakyatan.

"Tidak menutup kemungkinan, jika PAN dan Golkar memang memiliki banyak kesamaan, maka akan diwujudkan dalam bentuk koalisi," tambah Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan. (ysd)

JAKARTA- Partai Amanat Nasional atau PAN sedang menggodok konsep pembangunan ekonomi kerakyatan. Salah satu item konsep yang akan diusulkan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News