SBY Anggap Testimoni Antasari Menyesatkan

SBY Anggap Testimoni Antasari Menyesatkan
SBY Anggap Testimoni Antasari Menyesatkan
JAKARTA -  Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi keras terhadap testimoni mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tentang skenario penyelamatan Bank Century pada 2008. SBY menganggap testimoni Antasari yang ditayangkan sebhau televisi swasta itu sebagai informasi yang menyeratkan.

"Ini yang akan saya luruskan karena berita ini. Di samping tidak benar, juga sangat menyesatkan," kata SBY dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu malam (15/8).

SBY memang membenarkan adanya pertemuan pada 9 Oktober 2008 silam yang juga dipimpinnya. Hadir dalam pertemuan tersebut para menteri Kabinet Indonesia Bersatu I dan sejumlah pimpinan lembaga penegak hukum termasuk Antasari.

Namun menurut SBY, dalam pertemuan itu, tak sedikit pun membahas mengenai bail out Century. "Apa tujuannya? Kita ingin bertukar pikiran dan konsultasi untuk satu tujuan penting bagaimana antisipasi kemungkinan datangnya krisis di negeri kita. Pertemuan itu rangkaian pertemuan sebelumnya 6 Oktober di Gedung Setneg. Pertemuan 9 Oktober itu supaya tidak ada ketakutan dan keraguan saya dengan mereka untuk berkomunikasi," papar SBY.

JAKARTA -  Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi keras terhadap testimoni mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News