SBY Apresiasi Surat Terbuka Dari Puluhan Tokoh Civil Society

SBY Apresiasi Surat Terbuka Dari Puluhan Tokoh Civil Society
SBY Apresiasi Surat Terbuka Dari Puluhan Tokoh Civil Society
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merespon serius munculnya surat terbuka dari 29 tokoh intelektual dan aktivis yang mendesaknya agar menunjukkan political will yang lebih nyata ke KPK dalam menghadapi serangan balik para koruptor. Bahkan, SBY berjanji akan segera memberikan tanggapannya secara langsung setelah menerima surat tersebut.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menjelaskan pihaknya telah mendengar ada 29 tokoh yang menuliskan surat terbuka kepada Presiden SBY terkait agenda pemberantas korupsi. Namun, sampai hari ini belum menerima surat yang dimaksud. Julian sendiri mengaku baru membaca surat terbuka itu dari jaringan internet.

 

"Tapi, yang pasti tadi saya sudah menyampaikan dan berkonsultasi dnegan Bapak Presiden. Presiden tentunya bilamana sudah menerima langsung surat dari 29 tokoh itu akan menjawab dan meresponnya," kata Julian di persroom Istana Negara, Jakarta, kemarin (21/8).

Meski begitu, Julian menilai substansi materi yang disampaikan dalam surat terbuka tersebut sangat sejalan dan konstruktif dengan kebijakan Presiden SBY. Presiden sendiri, tegas Julian, benar "benar ingin memberantas korupsi secara tuntas, objektif, dan adil melalui mekanisme hukum yang berlaku

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merespon serius munculnya surat terbuka dari 29 tokoh intelektual dan aktivis yang mendesaknya agar menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News