SBY Bantah Bersitegang Dengan JK

SBY Bantah Bersitegang Dengan JK
RUKUN : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menunjukkan kemesraannya dengan Wapres Jusuf Kalla setelah salin terlibat polemik menjelang Pilpres. Keduanya hadir pada pambukaan Musrenbangnas di Hotel Bumikarsa, Pancoran, Jakarta, Selasa (12/5). Foto: M Ali/JAWA POS
JAKARTA - Kesan adanya kerenggangan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla akhir-akhir memang tak bisa dihindari. Paska deklarasi pasangan JK-Win, polemik antara SBY dan JK pun mengemuka. Namun SBY berupaya menepis penilaian sejumlah kalangan bahwa dirinya sudah tidak kompak lagi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di hadapan seluruh gubernur dan bupati/walikota, SBY mengatakan hubungan dirinya dengan JK baik-baik saja. Meski diakui pertarungan politik menjelang pilpres cukup sengit, namun SBY berjanji akan terus menjaga hubungan baik dengan capres yang diusung Partai Golkar dan Hanura itu.

Hal tersebut disampaikan SBY sebelum memulai pidato dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2009 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/5). Saat memasuki ruangan acara tersebut, kehadiran SBY yang didampingi JK langsung disambut tepuk tangan meriah dari hadirin. SBY memaknai tepuk tangan itu sebagai keinginan hadirin agar dirinya tetap rukun dengan JK.

"Saat saya bersama Pak Jusuf Kalla tadi masuk, hadirin tepuk tangan meriah. Ini tentu dikaitkan dengan pemilu. Benar, kami memang akan berkompetisi dalam pemilu presiden nanti. Tapi percayalah, kami tidak akan putus silaturahmi dan kami akan menjalankan tugas bersama sampai dengan Oktober nanti," ujar SBY dengan wajah ceria.

JAKARTA - Kesan adanya kerenggangan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla akhir-akhir memang tak bisa dihindari. Paska

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News