SBY Berdialog dengan Ahli Waris Mbah Priok

SBY Berdialog dengan Ahli Waris Mbah Priok
SBY Berdialog dengan Ahli Waris Mbah Priok
JAKARTA - Perwakilan ahli waris makam Habib Hassan bin Muhammad Al Haddad alias Mbah Priok kemarin (16/4) menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan dan dialog singkat berlangsung secara informal setelah salat Jumat di Wisma Negara, Jakarta.

 

Ahli waris yang datang mewakili adalah Habib Ali Zaenal bin Abdurrahman Alaydrus dan Habib Salim bin Umar Al Attas. Selama sekitar 15 menit, mereka berdialog dengan presiden dan membicarakan solusi pasca-bentrokan di sekitar kawasan makam di Koja, Jakarta Utara, Rabu lalu (14/4).

 

Dalam dialog itu, terungkap bahwa Presiden SBY akan menandatangani prasasti renovasi makam di sana. "Alhamdulillah, presiden akan tanda tangani prasasti. Beliau juga minta kepada semua rakyat jangan ada kegaduhan di sekitar (makam). Presiden mengimbau masyarakat tidak termakan isu," kata Habib Ali. Kedua ahli waris juga berharap polemik dan persengketaan dihentikan. Presiden juga meminta mediasi dilanjutkan.

 

Sementara itu, Mendagri Gamawan Fauzi menegaskan tidak akan membubarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Meskipun terjadi banyak insiden kekerasan, terutama setelah terjadi insiden di Koja, Jakarta Utara, Mendagri menilai keberadaan Satpol PP tetap dibutuhkan.

 

JAKARTA - Perwakilan ahli waris makam Habib Hassan bin Muhammad Al Haddad alias Mbah Priok kemarin (16/4) menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News