SBY Beri Isyarat Tinggalkan JK

SBY Beri Isyarat Tinggalkan JK
Foto: Tomy C Gutomo/JAWA POS
JAKARTA - Dengan siapa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berdampingan pada pemilihan presiden (pilpres) Juli mendatang? Hingga kini memang masih belum terang. Tapi, dari penjelasan SBY di depan wartawan kemarin bisa ditangkap bahwa dia kurang sreg dengan pengalamannya ketika berdampingan dengan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Karena itu, untuk Wapres yang akan datang, SBY kemarin me-launching lima kriteria. ''Kalau ditanya apakah sudah memilih cawapres, jawabannya belum. Tapi, kalau kriteria, boleh saya sampaikan sekarang,'' kata SBY di depan wartawan di kediamannya Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, kemarin sore (19/4). (Tentang lima kriteria Cawapres dari SBY selengkapnya baca grafis).

Di antara lima kriteria yang disebut SBY, agaknya, kriteria kedua berangkat dari pengalaman SBY ketika berdampingan dengan JK.

Pada kriteria kedua itu, kata SBY, seorang Wapres harus memiliki kapasitas atau kapabilitas. Dalam penjelasannya SBY menegaskan bahwa seorang Wapres adalah pembantu presiden.

JAKARTA - Dengan siapa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berdampingan pada pemilihan presiden (pilpres) Juli mendatang? Hingga kini memang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News