SBY Berpesan Ibu-Ibu Tak Panik

SBY Berpesan Ibu-Ibu Tak Panik
SBY Berpesan Ibu-Ibu Tak Panik
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para ibu tetap tenang menghadapi krisis keuangan global yang terjadi saat ini. Menurut SBY, Indonesia akan keluar dari krisis jika masyarakat termasuk ibu-ibu bersama-sama menghadapi dengan keyakinan.

Seruan SBY ini disampaikan pada peringatan Hari Ibu ke-80 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin (22/12). Menurut SBY, Indonesia punya pengalaman menghadapi krisis pada 10 tahun lalu. Dan krisis yang terjadi saat ini, kata SBY, tidak sedahsyat krisis yang terjadi pada 1997-1998. 

’’Kita tidak boleh panik. Kita harus yakin diri, semua itu bisa kita atasi dan masa sulit bisa kita lampaui. Kedepan justru kita harus lebih bersatu, melangkah bersama, bekerja lebih keras bersama-sama," kata SBY.

Menurut SBY, ada empat krisis yang sekarang sedang dihadapi masyarakat sedunia. Krisis tersebut adalah krisis lingkungan, energi, pangan dan krisis keuangan global.     SBY meminta para ibu ikut memberikan kontribusi  dalam penyelamatan krisis.  Misalnya dengan melakukan diversifikasi pangan, penghematan energi, menciptakan ekonomi kreatif, dan gerakan menanam pohon.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para ibu tetap tenang menghadapi krisis keuangan global yang terjadi saat ini. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News