SBY-Boediono Jual Isu Pemekaran

JK-Win Angkat Problem Petani

SBY-Boediono Jual Isu Pemekaran
SBY-Boediono Jual Isu Pemekaran
JAKARTA – Dalam masa kampanye pemilu presiden 2009 ini, ketiga pasangan capres-cawapres akan menebar isu-isu yang kontekstual dengan persoalan masing-masing daerah. Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono akan mengangkat sejumlah isu penting saat melakukan kampanye di daerah. Di sejumlah daerah yang masih kencang muncul aspirasi pemekaran daerah, pasangan SBY-Boediono akan menjadikan persoalan itu sebagai tema kampanye lokal.

"Persoalan pemekaran masih sangat menarik bagi masyarakat di sejumlah daerah, seperti di Sumut. Tidak hanya bicara tema di level provinsi. Kita juga akan mengangkat tema yang lebih spesifik di tingkat kabupaten. Misalnya saat kampanye di Kabupaten Tapanuli Utara, kita akan respon mengenai Provinsi Tapanuli. Juga di sejumlah kabupaten lain, masalah pemekaran masih terus mengemuka. Selama masih ada kesempatan dan prosesnya sesuai aturan, mengapa tidak," ujar salah seorang petinggi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, kepada JPNN di Jakarta, Senin (1/6).

Selain isu pemekaran, di daerah-daerah yang masyarakatnya petani, persoalan kelangkaan pupuk akan digemakan. Di bidang hukum, penciptaan pemerintahan yang bersih dari korupsi akan diangkat sebagai tema kampanye.

Meski ada isu-isu spesifik sesuai konteks kedaerahan, Ruhut menjebarkan, program makro pasangan SBY-Boediono tetap akan menjadi tema utama dalam setiap kampanyenya di daerah mana pun. Yakni, tentang pentingnya menciptakan kesejahteraan rakyat, pemerintahan yang baik, penciptaan iklim demokrasi, serta pemerataan hasil-hasil pembangunan.

JAKARTA – Dalam masa kampanye pemilu presiden 2009 ini, ketiga pasangan capres-cawapres akan menebar isu-isu yang kontekstual dengan persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News