SBY Buka Kongres Dewan Olahraga Militer Internasional

SBY Buka Kongres Dewan Olahraga Militer Internasional
SBY Buka Kongres Dewan Olahraga Militer Internasional
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Kongres ke 68 Dewan Olahraga Militer Internasional (Conseille International du Sport Militaire/CISM) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (13/5). CISM yang didirikan pada 18 Februari 1948 ini merupakan salah satu organisasi olahraga terbesar di dunia.

Kongres ke-68 CISM bertemakan 'Persahabatan Melalui Olahraga' ini digelar untuk merumuskan dan menetapkan rencana strategis dan program tahunan, serta empat tahunan. Kini, CISM menjadi wadah pertemuan dan persahabatan angkatan bersenjata dari 133 negara anggota, termasuk TNI yang pada 14 April 2010 telah dikukuhkan menjadi anggota ke-133 CISM.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan angkatan bersenjata dari negara-negara anggota CISM. Acara pembukaan diawali dengan sambutan Presiden CISM Kolonel Hamad Kalkaba Malboum. Dalam sambutannya, Kalkaba menyampaikan bahwa forum ini merupakan wadah sosialisasi dan promosi bagi perdamaian dunia, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Asia.

"CISM dibentuk demi melakukan pengembangan dan pembinaan olahraga militer di forum internasional. Kegiatan olahraga militer yang biasa disebut Olimpiade Militer ini sendiri baru akan dilaksanakan di Korea Selatan pada 2015 mendatang," tuturnya,

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Kongres ke 68 Dewan Olahraga Militer Internasional (Conseille International du Sport Militaire/CISM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News